oleh

Kisah Nabi Muhammad Bagian 2: Nasab Beliau

Pada pembahasan sebelumnya, kita sudah mengetahui kedudukan nabi Muhammad shallahu ‘alaihi wa sallam di hadapan umatnya. Ketauhilah, kebaikan itu akan terlihat jelas sebagai kebaikan ketika kita tahu dan mengerti keutamaan kebaikan itu dalan kehidupan. Maka pada kesempatan kali ini, kita akan mencoba untuk mengetahui lebih jauh tentang kebaikan nabi Muhammad shallahu ‘alaihi wa sallam dalam kisah atau sejarah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam.

InsyaAllah kita akan mulai dari mengenal nasab (garis keturunan) dan pertumbuhan serta kondisi nabi Muhammad shallahu ‘alaihi wa sallam sebelum masa kenabian.

Namun, perlu diketahui bahwasanya adat dan kebiasaan menghargai dan memuliakan nasab bahkan keturunan seseorang adalah adat dan kebiasan kaum arab yang merupakan negeri asal Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Nasab Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam

Dijelaskan oleh parak sejarah. Nasab garis keturunan nabi muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam akan sampai kepada nasab dan garis keturunan nabi Ismail bin Ibrahim ‘alaihimassallam.
Beliau adalah Muhammad bin Abdillah bin Abdil Muththalib bin Hasyim bin Abdil Manaf bin Qushai bin Kilab bin Murrah bin Luai bin Ghalib bin Fihr bin Malik bin An-Nadhr bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma’ad bin Adnan.

Adnan termasuk cucu Ismail bin Ibrahim menurut pendapat yang benar oleh para sejarawan. Walaupun belum diketahui pasti nasab garis keturunan dari Adnan sampai nabi Ibrahim..

Pembaca islamahariini.com orang-orang di atas adalah para tokoh terkenal di kalangan bangsa arab..
Mau buktinya??? Tunggu episode selanjutnya. Ys.

join chanel telegram islamhariini 2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait