oleh

Kematian: Pemutus Angan-angan Dunia

Kematian Pemutus Angan-angan Dunia – Kematian adalah sebuah peristiwa yang pasti akan dirasakan setiap makhluk bernyawa. Wajib bagi kita untuk meyakini akan terjadinya hal tersebut. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

كُلُّ نَفْسٍۢ ذَآئِقَةُ ٱلْمَوْتِ ۖ ثُمَّ إِلَيْنَا تُرْجَعُونَ ۝٥٧

“Setiap jiwa pasti akan merasakan kematian, kemudian kepada Kami kalian akan kembali.” (Al Ankabut: 57)

Kematian Pemutus Angan-angan Dunia

Tatkala kematian telah tiba, maka putuslah impian panjang seseorang, hilanglah harta melimpah yang ia miliki. Ia tinggalkan keluarga dan kerbat-kerabatnya, dan ia setelah itu akan menghadapi ujian dan cobaan dialam kuburnya. Jika dia lulus dalam menghadapi ujian tersebut, dia akan selamat. Jika dia tidak lulus menghadapi ujian tersebut maka dia akan celaka.

Kita memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar menjadi orang-orang yang diselamatkan oleh-Nya.

Para pembaca islamhariini.com yang semoga dirahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala. Sudahkah masing- masing kita mempersiapkan bekal untuk menghadapi kematian? Karena jika kematian telah tiba maka tidak ada yang bisa menundanya walau sesaat. Allah Ta’ala berfirman:

قُل لَّآ أَمْلِكُ لِنَفْسِى ضَرًّۭا وَلَا نَفْعًا إِلَّا مَا شَآءَ ٱللَّهُ ۗ لِكُلِّ أُمَّةٍ أَجَلٌ ۚ إِذَا جَآءَ أَجَلُهُمْ فَلَا يَسْتَـْٔخِرُونَ سَاعَةًۭ ۖ وَلَا يَسْتَقْدِمُونَ ۝٤٩

“Katakanlah (Wahai Muhammad): “Aku tidak berkuasa mendatangkan kemudharatan dan tidak (pula) kemanfaatan kepada diriku, melainkan apa yang dikehendaki Allah. Setiap umat mempunyai ajal (batas waktu), apabila ajalnya tiba mereka tidak bisa meminta penundaan atau percepatan sesaatpun.” (Yunus: 49)

InsyaAllah pembahasan berikutnya tentang apa saja yang akan dihadapi setiap hamba di dalam kubur setelah mengalami kematian. HFD.

join chanel telegram islamhariini 2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait