oleh

Meraih Kebersamaan dengan Nabi di Jannah

Meraih Kebersamaan dengan Nabi di Jannah – Pembaca islamhariini.com, semoga pertolongan Allah Ta’ala selalu bersama kita. Iman yang bersemi di hati seorang hamba pasti akan menumbuhkan rasa cinta yang tinggi agar dapat berjumpa dengan Allah Ta’ala dan meraih kebersamaan dengan Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam di Jannah. Inilah perjumpaan yang sangat dirindukan, perjumpaan yang indah di tempat yang terindah.

Meraih Kebersamaan dengan Nabi di Jannah

Tahukah Anda bahwa kebersamaan ini dapat terwujud dengan memperbanyak sujud. Dalam artian, memperbanyak shalat sunnah yang telah dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam. Sebagaimana yang dikabarkan dalam sebuah hadits riwayat Muslim, bahwa sahabat Rabi’ah bin Ka’ab radiyallahu ‘anhu berkata:

«كُنْتُ أَبِيتُ مَعَ رَسُولِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَأَتَيْتُهُ بِوَضُوئِهِ وَحَاجَتِهِ فَقَالَ لِي: «سَلْ» فَقُلْتُ: أَسْأَلُكَ مُرَافَقَتَكَ فِي الْجَنَّةِ. قَالَ: «أَوْ غَيْرَ ذَلِكَ» قُلْتُ: هُوَ ذَاكَ. قَالَ: «فَأَعِنِّي عَلَى نَفْسِكَ بِكَثْرَةِ السُّجُودِ

“Aku pernah bermalam bersama Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam. Saat itu, aku membawakan air wudhu dan kebutuhan beliau. Lalu beliau (Rasullullah shallallahu ‘alahi wa sallam) berkata kepadaku : “Mintalah!”. “Aku meminta agar bisa bersama Anda di surga” jawabku. Beliau shallallahu ‘alahi wa sallam bertanya: “tidak ada permintaan yang lain?”, Akupun menjawab: “itu saja permintaanku”, Beliaupun berkata: “Kalau begitu, bantulah aku untuk mewujudkannya dengan engkau memperbanyak sujud”. [H.R Muslim no. 489]

Hadits ini juga menunjukkan bahwa ketika hidup-pun Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak dapat memberikan syafa’at tanpa izin dari Allah Ta’ala untuk orang yang diridhoi-Nya. Hal ini terbukti dengan perlunya amal shalih untuk meraih ridho Allah Ta’ala sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan syafa’at Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallam. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman:

قُلْ لَا أَمْلِكُ لِنَفْسِي نَفْعًا وَلَا ضَرًّا إِلَّا مَا شَاءَ اللَّهُ

“Katakanlah (wahai Muhammad): “Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang atas kehendak Allah.” (Al A’raf: 188)

Maka dari itu, mari kita mulai memperbanyak amal shalih seperti memperbanyak sujud dan berdo’a kepada Allah Ta’ala agar kita diberikan syafa’at Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan bersama beliau di Al Jannatu Firdaus yang merupakan surga tertinggi. MST.

join chanel telegram islamhariini 2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait