oleh

Doa Masuk WC

Kamar kecil (WC) di antara ruangan yang penting dalam sebuah rumah. Setiap hari kita memanfaatkannya untuk menunaikan hajat. Syariat Islam telah menjelaskan bahwa WC adalah tempat tinggal syaithan dari bangsa jin yang suka mengganggu. Maka dari itu, penting bagi seorang muslim untuk mengetahui doa masuk WC yang dituntunkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, agar terlindung dari gangguan syaithan dan bernilai pahala di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Doa Masuk WC

بِسْمِ اللَّهِ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْخُبْثِ وَالْخَبَائِثِ

Bismillah, Allahumma inni a’udzubika minal khubtsi wal khobaa-its.

Dengan menyebut nama Allah, aku berlindung kepada-Mu dari syaithan laki-laki dan syaithan perempuan. (HR. Bukhari no. 142 dan Muslim no. 375). Tambahan basmalah pada awal doa adalah dari sunan Sa’id bin Manshur, shahih. Lihat Shahihul Jamii’ ash-Shagir wa Ziyaadatihi no. 4714.

Download Audio di Sini

Sudah menjadi ketentuan Allah Ta’ala, syaithan merupakan musuh bagi manusia. Syaithan berusaha keras untuk menjerumuskan manusia untuk melakukan kemaksiatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Hendaknya kita meminta perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dari godaannya.

Semoga doa yang kita paparkan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

وصلى الله وسلم على نبينا محمد وعلى آله وأصحابه أجمعين

HFZ-IBR

join chanel telegram islamhariini 2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait