Home / Belajar Islam / Akidah Islam / Inilah Racunnya Agama Warisan Afi

Inilah Racunnya Agama Warisan Afi

agama warisan

Agama Warisan– Saya merasa sangat terluka sekali setelah melihat “karya tulis (karya rusak, red)” yang berjudul warisan. Sangat disayangkan sekali banyak orang-orang tertipu padahal didalamnya terdapat beberapa perkara yang membahayakan akidah seorang muslim.

Sepintas lalu, tulisan seorang wanita asal banyuwangi yang menyukai pemikiran liberal ini, Afi Nihaya Faradisa, merupakan karya hebat bagi orang-orang. Namun sejatinya karya tulis yang menjadi viral di media sosial ini, ternyata bisa merusak akidah umat muslimJuga bisa merusak prinsip Islam yang murni yang diajarkan oleh Rasulullahu shalallahu ‘alaihi wasallam.

Namun ternyata karta tulis ini disambut oleh banyak orang dengan bangga. Sambutan dan undangan dari berbagai kalangan dan media, mengindikasikan adanya pengaruh yang sangat besar bagi masyarakat Indonesia.

Terlepas dari karya tulisnya tentang agama warisan yang sejatinya adalah jiplakan,

pada karya Agama Warisan tersirat keyakinan seorang Afi.

Seorang muslim harus meyakini bahwa kebenaran tidaklah berbilang. Kebenaran itu hanya satu, yaitu agama di sisi Allah adalah agama Islam. 

اِنَّ الدِّيْنَ عِنْدَ اللّٰهِ الْاِسْلَامُ

“Sesungguhnya agama di sisi Allah ialah Islam”. ( Ali ‘Imran : 19)

Namun agama warisan nya Afi Nihaya menjadikan kebenaran dibuat bias dan tidak jelas.

Sehingga bisa memasukkan keraguan kepada umat muslim terhadap agamanya. Berikut kutipan perkataannya pada artikel tentang agama warisan:

“Kebetulan saya lahir di Indonesia dari pasangan muslim, maka saya beragama Islam. Seandainya saja saya lahir di Swedia atau Israel dari keluarga Kristen atau Yahudi, apakah ada jaminan bahwa hari ini saya memeluk Islam sebagai agama saya? Tidak”.

Tidak samar lagi, dari pernyataanya diatas, adanya kelemahan pada akidah Afi. Akibat kurangnya pengetahuan tentang Islam yang benar  dan nampak bahwa dia sedang mengarah kepada liberal.

Padahal Allah sendiri yang mempertegas dan memberikan ancaman yang keras bagi orang yang mencari agama selain agama Islam.

وَمَنْ يَّبْتَغِ غَيْرَ الْاِسْلَامِ دِيْنًا فَلَنْ يُّقْبَلَ مِنْهُ ۚ وَهُوَ فِى الْاٰخِرَةِ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ

“Dan barang siapa mencari agama selain Islam, dia tidak akan diterima, dan di akhirat dia termasuk orang yang rugi”(Ali ‘Imran : 85)

Ketahuilah wahai Afi dan yang sepemikiran dengannya bahwa keyakinan kaum muslimin adalah dengan keyakinan yang mantap dan kokoh. Dan mereka tidak berat menerima agama ini. Tidak ada paksaan karena ini bukanlah agama warisan. Namun agama ini adalah anugerah yang telah Allah berikan.

Dengan itu  kaum muslimin mendapatkan kedudukan yang tinggi dan tidak bisa disamakan dengan keyakinan-keyakinan lainnya. Maka kami mengajak, mari memulai lagi untuk mempelajari Islam yang murni dari sumber yang jelas yaitu para ulama Islam.

Semoga dengan demikian engkau tahu betapa indah dan sempurnanya Islam yang engkau sebut agama warisan. Inilah agama yang satu-satunya diridhoi oleh Allah Ta’ala. Dan agar engkau tahu bahwa agama adalah perkara yang penting, bukan perkara yang remeh atau biasa saja seperti yang engkau gambarkan. 

Sumber : Berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *